kursus bahasa inggris

Belajar Bahasa Inggris Karyawan? Siapa Takut!

Banyak perusahaan yang tertarik dengan calon karyawan yang punya kemampuan Bahasa Inggris loh. Nggak heran, kalau mereka yang jago Bahasa Inggris pasti punya peluang besar buat berkarir lebih baik. 

Bagi perusahaan, punya karyawan yang jago Bahasa Inggris itu adalah asset. Jadi, udah bener banget kalo kamu sekarang memutuskan ikut kursus Bahasa Inggris.

kursus Bahasa Inggris

Selain buat perusahaan, apa aja sih keuntungan kalau kamu jago Bahasa Inggris walaupun sekarang statusnya masih karyawan? Semoga setelah baca ini kamu jadi lebih semangat ya!

1. Kamu Punya Kualitas SDM Di Atas Rata-Rata

Dengan ambil kursus Bahasa Inggris untuk bisnis, seorang karyawan yang mulai menguasai Bahasa Inggris itu punya kualitas SDM yang lebih. Selain itu, kamu bisa punya pemahaman lebih dalam berkomunikasi menggunakan bahasa yang satu ini.

Nggak cuman kelancaran komunikasi, kamu juga lebih produktif dan punya peluang untuk bekerja lebih baik. Misalnya, perusahaan bisa mempercayakan kamu untuk menjalin hubungan kerjasama dengan investor asing, klien, atau lainnya.

2. Jaringan Bisnis Lebih Luas

Seperti yang udah kamu baca di bagian atas, kalau karyawan yang jago Bahasa Inggris itu adalah asset buat perusahaan. Kamu jadi salah satu faktor yang bisa menentukan kesuksesan perusahaan loh, mengapa?

Simple, karena kamu tergolong karyawan berkualitas. Semakin banyak karyawan yang punya kemampuan seperti kamu, maka semakin tinggi pula value perusahaan. Investor juga klien akan lebih mudah menaruh rasa percaya dengan tawaran dan promosi.

Kesempatan ini juga bisa kamu manfaatkan buat jalin hubungan bisnis sendiri loh!

3. Relasi Bisnis Jadi Lebih Kuat

Dalam dunia bisnis, relasi dengan investor asing atau klien bisa lebih mudah dan lebih kuat kalo perusahaan punya seseorang yang bisa diandalkan dalam berkomunikasi. Nah, apalagi kalau kamu dengan kemampuan berbahasa Inggris bisa berdiskusi langsung. Jadi, perusahaan juga banyak bergantung ke kamu, termasuk untuk hal saran, masukan, dan pendapat.

Kalau kamu punya usaha sendiri, ini juga penting kok. Kamu bakalan lebih mudah mengembangkan bisnis karena ada ilmu juga dari yang semula hanya klien atau investor.

Tips Belajar Bahasa Inggris Buat Karyawan

Nah, sekarang kamu sudah tahu mengapa walaupun dengan kesibukan kamu bekerja, Bahasa Inggris sangat penting dipelajari. Kamu bisa mengatur waktu gimana caranya supaya bisa tetep kursus Bahasa Inggris tapi pekerjaan juga bisa berjalan tanpa gangguan.

Belajar Bahasa Inggris memang nggak ada ruginya. Apalagi kalau kamu juga nggak ragu-ragu untuk langsung memilih tempat kursus yang sudah jelas reputasinya. Kamu bisa bertanya-tanya dulu apa kiranya yang bisa mereka ajarkan untuk karyawan yang ingin belajar Bahasa Inggris.

Kalau ternyata penawaran yang mereka berikan sesuai dengan harapan kamu, kamu bisa langsung ikut gabung kursus tersebut. Perlu diperhatikan bahwa materi belajar Bahasa Inggris untuk karyawan itu berbeda dengan kalangan umum.

Jadi, tetep perhatikan apa saja kemampuan yang bakal kamu dapatkan dari kursus tersebut. Harusnya, kamu juga bisa merasakan progress dari belajar di tempat tersebut. Kalau perlu, tetep belajar di jam-jam istirahat kerja. Misalnya, dengan dengerin lagu-lagu Bahasa Inggris, conversation, atau lainnya.

Terakhir, jangan malu untuk pakai Bahasa Inggris kamu walaupun harus di kantor. Bukan buat pamer, tapi Bahasa Inggris itu bisa karena biasa dipakai. Nggak perlu takut salah, karena kamu juga lagi belajar.

Itung-itung juga bisa kamu jadikan uji nyali atau tes rasa percaya diri. Biar bos juga tahu, kalau kamu itu pantang menyerah dalam belajar dan punya potensi penting untuk perusahaan. 

Tinggalkan Balasan